Sabtu, 27 Maret 2010

cara boot di safe mode

Cara Boot di Safe Mode


Belajar bagaimana mem-boot dalam mode aman adalah prosedur yang sangat sederhana. Artikel ini memberitahu Anda tentang cara untuk mem-boot komputer dalam mode aman.

Anda menginstal beberapa driver dalam komputer Anda untuk menggunakan hardware baru, dan tiba-tiba sistem crash atau menutup telepon. Reboot komputer anda, dan ini menunjukkan sebuah desktop yang agak aneh untuk melihat, dengan font besar dan 'Safe Mode' ditampilkan di keempat sudut monitor komputer. Anda bertanya-tanya apa itu ...

Apa Safe Mode?

Ada banyak kali ketika kita menginstal perangkat lunak atau perangkat keras, dan komputer hang atau crash. Terdapat dapat banyak alasan untuk jenis masalah seperti itu. Memulai sistem operasi Anda dalam mode aman adalah langkah pertama yang perlu Anda lakukan dalam rangka untuk mendiagnosa dan memecahkan masalah. Sebuah mode aman adalah utilitas default disimpan di komputer yang memungkinkan pengguna untuk mengetahui penyebab pasti masalah dan memperbaikinya. Ini adalah cara tertentu untuk menanggapi komputer, bila ada apa pun masalah yang terjadi dengan fungsi yang tepat dari sistem operasi. Ini hanya modus pemecahan masalah yang dimulai oleh sistem operasi, dan setelah Anda memperbaiki penyebab masalah, Anda dapat menjalankan komputer secara normal cara startup.

Apa yang terjadi di Safe Mode?

Ketika boot sistem operasi dalam mode aman, itu beban dalam cara yang agak berbeda, biasanya memanfaatkan setidaknya dari persyaratan startup. Beberapa perangkat driver tersebut tidak akan diambil dalam mode aman, yang mungkin tidak memungkinkan Anda untuk menggunakan perangkat keras tertentu. Ketika Anda melihat desktop startup, itu tidak akan kualitas yang sama seperti itu adalah ketika mulai di modus normal. Layar akan ditampilkan dalam modus VGA standar (640 x 480), sehingga gambar tidak akan seperti baik-baik saja.

Cara Boot di Safe Mode – Windows XP

Untuk memulai sistem operasi dalam mode aman dengan Windows XP, reboot komputer dan tekan tombol F8 sampai Windows Advanced Options Menu muncul. Jika anda tekan 'F8' tombol di keyboard sangat awal, Anda mungkin menerima 'keyboard error' pesan, setelah itu Anda harus me-restart komputer untuk boot dalam mode aman. Ketika layar hitam ditampilkan, menggunakan keyboard naik-turun tombol untuk memilih 'Safe Mode' pilihan. Tekan 'Enter', dan komputer akan reboot dalam mode aman. Setelah Anda selesai dengan meluruskan masalah, Anda dapat me-restart komputer yang kemudian akan mulai di modus normal.

Misalkan Anda tidak bisa boot dalam safe mode, karena tombol F8 di keyboard komputer tidak berfungsi, maka Anda harus menggunakan 'System Configuration Utility'. Tutup semua program yang sedang dijalankan; klik 'Mulai', 'Run', dan masukkan dalam 'msconfig'; dan klik 'OK'. Layar akan menampilkan "Konfigurasi Sistem Utility 'jendela, dari mana Anda perlu memilih' BOOT.INI 'pilihan. Sekarang, periksa '/ SAFEBOOT' pilihan, dengan mengklik link 'MINIMAL' tombol radio yang terletak tepat di samping atau di bawah. Klik pada 'Terapkan' dan kemudian 'OK', dan reboot ketika diminta. Setelah Anda selesai memecahkan masalah, Anda lagi perlu untuk membuka 'Konfigurasi Sistem Utility' jendela kemudian hapus centang pada '/ SAFEBOOT' pilihan untuk memulai OS dengan normal.

Ini adalah prosedur standar yang akan digunakan untuk memulai Windows XP dalam mode aman. Jika Anda berpikir bagaimana mem-boot dalam mode aman dengan Mac OS X, Anda hanya perlu memegang 'Shift' key startup segera setelah nada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar